Tips Memilih Tas Seminar yang Bagus dan Tepat untuk Peserta

by
Tips Memilih Tas Seminar

Ada tips yang wajib diperhatikan penyelenggara acara jika ingin memberikan souvenir berupa tas seminar. Pasalnya, tas tidak hanya digunakan untuk kenang-kenangan saja. Produk tersebut bahkan sangat efektif dipakai sebagai media branding perusahaan. Apa saja tips memilih tas seminar terbaik?

1. Menyesuaikan dengan Durasi Acara

Tips pertama yaitu menentukan tas seminar dengan melihat durasi acaranya. Setiap event, pasti punya waktu penyelenggaraan yang berbeda, ada yang setengah hari hingga beberapa hari. Durasi tersebut akan menentukan model dan ukuran tas.

Jika hanya satu hari, memilih tas seminar yang ukurannya sedang sudah cukup. Tapi untuk durasi yang lama, harus memberikan tas yang besar kepada peserta. Apalagi kalau peserta sampai harus menginap di hotel.

2. Menyesuaikan dengan Jenis Acara

Tips selanjutnya adalah menyesuaikan tas dengan jenis seminar. Kesesuaian harus diperhatikan agar peserta mendapatkan kesan bagus dari event yang diikuti. Tas yang sama dengan tema acara juga menunjukkan kapabilitas serta profesionalitas dari penyelenggara.

Inilah pentingnya merancang suatu konsep acara. Karena dengan begitu, akan lebih mudah menentukan tas terbaik yang diberikan kepada peserta. Contohnya seminar yang mengkampanyekan go green, maka tasnya harus berasal dari bahan yang ramah lingkungan.

3. Menentukan Model Tas Seminar

Ada dua jenis acara seminar, yakni formal dan nonformal. Masing-masing jenis event akan mempengaruhi model tas seminar kit. Pihak penyelenggara harus memilih model yang paling sesuai dan nyaman digunakan peserta selama seminar berlangsung.

Selain disesuaikan dengan jenis acara, memilih tas juga dilihat dulu siapa target pesertanya. Kalau yang mengikuti anak-anak, maka model yang paling bagus adalah ransel dengan ukuran sedang. Untuk sasaran orang dewasa, bisa memilih model-model tote bag, sling bag, atau goodie bag.

Baca Juga :   Mengenal Camar Inca dengan Keunikan Paruh Berkumis

4. Membuat Desain yang Menarik

Bukan hanya dari segi model saja, desain juga wajib diperhatikan. Inilah pentingnya dalam acara, ada orang yang ditugaskan khusus untuk mengurusi seminar kit dan memilih model. Jika tidak bisa membuat sendiri, desain diserahkan kepada produsen tas seminar.

Model tas, tidak perlu dibuat berlebihan jika acara seminarnya formal dan eksklusif. Kalau jenis acaranya lebih santai, bisa membuat desain yang bervariasi dan memadukan beberapa warna. Paling penting, dalam tas seminar harus ada logo instansi dan tagline acara.

5. Memilih Bahan yang Berkualitas

Perlu diketahui, kalau setiap produsen tas seminar menawarkan jenis bahan yang beragam. Sebagai penyelenggara, harus bisa memilih bahan tas yang benar-benar bagus. Kualitasnya dapat dilihat dari tekstur, ketebalan, dan kekuatan bahan.

Salah satu bahan tas yang punya daya tahan bagus adalah kanvas. Apalagi jika dikombinasikan dengan aksen batik dan warna-warna lain. Ada juga bahan seperti furing, kulit, blacu, dan polyester.

Itulah tips untuk memilih tas seminar sebagai souvenir acara. Sebelumnya, pihak penyelenggara harus menentukan konsep seminar agar mendapatkan model tas paling sesuai. Soal budget juga diperhatikan agar bisa memperoleh bahan berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.