Review Samsung Galaxy S21+

by

Siapa sih yang tidak mengenal samsung saat ini? Produsen elektronik yang sampai saat ini bisa dikatakan sebagai pemimpin pasar atau market leader di bisnis ponsel pintar android.

Samsung yang merupakan brand dari korea terus menerus mengembangkan teknologinya demi menjawab persaingan global dalam kemajuan teknologi di segmen ponsel pintar.

Sudah menjadi kewajiban setiap brand pula, yang setiap tahunnya merilis flagship andalannya, dan begitu pula dengan samsung yang pada tahun kemarin, yaitu 2021 merilis galaxy S21+.

Samsung Galaxy S21+

Flagship samsung di tahun 2021 ini memiliki banyak keunggulan yang bisa dikatakn yang terbaik dikelasnya, apa saja?

Dari segi chipset, mereka membekali samsung galaxy S21+ dengan Exynos 2100 untuk versi global dan Snapdragon 888 5G untuk versi US dan China, sebuah chipset yang gak bisa dibilang abal-abal ya.

Untuk layarnya, tentunya samsung juga memberikan teknologi terbaik mereka yaitu dynamic Amoled 2x, dengan fresh rate 120Hz, HDR10+ dan memiliki kualitas 1300 nits. Wow sekali bukan?

Hal ini dibungkus dengan lebar layar 6.7 inchi, dimana layar yang sudah menjadi umum di model ponsel pintar belakangan ini.

Resolusi yang diberikan juga sebesar 1080 x 2400 poxel alias 2K, dengan rasio layar 20:9, dan kerapatan pixel sebesar 394 ppi.

Kalau dari kameranya, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bukan? Pastinya samsung akan memberikan kualitas kamera terbaik yang mereka miliki disetiap perilisan flagship barunya.

Samsung galaxy S21+ memilki triple kamera dengan masing-masing 12 MP untuk wide photo, 64 MP sebagai telephoto dan 12 MP lagi untuk ultrawide. Hebatnya lagi samsung sudah memberikan fitur OIS atau stabilizer digital agar hasil video dan gambar lebih stabil dan tajam.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03S 4G dengan Model Firmware SM-A037F

Kamera belakang galaxy S21+ mampu merekan hingga 8K di 240 fps, 4K di 60 fps, dan untuk kamera depannya juga mampu merekam 4K di 30 atau 60 fps.

Bagaimana dengan RAM dan ROM? Yup, tersedia internal 128 dan 256gb, dengan masing-masing 8gb untuk ukuran RAMnya, namun ingat tidak tersedia slot memory car ya!

Samsung Firmware Download

Setelah mengetahui beragam fitur canggih yang dibekali samsung di galaxy s21+ ini, tentunya bukan berarti ponsel tersebut tidak memliki kekurangan.

Pasalnya dua komponen penting dalam sebuah ponsel adalah perangkat lunak dan perangkat keras, dan kedua komponen tersebut harus selaras dan mampu bekerja sama dengan baik untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik memakai ponsel tersebut.

Buat kamu yang sudah mengutak-atik daleman atau perangkat lunak dari galaxy S21+ ini, kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah flash ulang atau yang biasa dilakukan bagi mereka yang ingin mengembalikan ponsel ke setelan awal setelah kegagalan memasang custom room.

Tidak sering pula mereka yang melakukan hal tersbut mengalami bootloop, sehingga memerlukan penanganan segera untuk kembali bisa menggunakan ponsel dengan baik.

Nah untuk kamu yang perlu download samsung firmware, kamu pastikan samsung firmware download memilki versi yang sesuai dengan model number ponsel galaxy S21+ yang kamu miliki. Selain itu pula pastikan regionnya sudah sesuai.

Untuk firmware samsung galaxy s21+ yang memiliki model SM-G996U, kamu bisa langsung download pada link disini

Dan tentunya untuk mencari samsung firmware lainnya, dan untuk model atau versi firmware lainnya bisa kamu download disini.

Selamat mencoba dan semoga masalah bootloop dan sebagainya bisa segera teratasi ya!

Baca Juga :   Xiaomi 13 Series Resmi Meluncur, Si Seri Flagship dengan Lensa Leica Memukau!

No More Posts Available.

No more pages to load.