Cara Memaksimalkan Fitur WhatsApp Tanpa Menambah Aplikasi

by

WhatsApp ialah layanan catatan praktis yang mempunyai beberapa fitur tersembunyi yang belum banyak dikenal penggunannya. Kamu pula dapat berupaya metode mengoptimalkan fitur rahasia WhatsApp itu.

Alasannya, fitur- fitur itu amat berguna buat mempermudah pemakaian aplikasi. Terlebih bila WhatsApp ialah aplikasi catatan yang Kamu maanfaatkan tiap hari.

Dengan mengenali fitur- fitur yang tersembunyi itu seperti menggandakan WA dan yang lainnya, dengan begitu kamu bisa mengoptimalkan pemakaian WhatsApp. Selanjutnya ini fitur serta cara- caranya.

1. Catatan berbintang

Starred message ataupun catatan berbintang ialah fitur buat men catat catatan ataupun obrolan khusus. Buat men catat catatan berarti, konsumen cuma butuh memegang catatan sepanjang sebagian detik sampai timbul ciri bintang(*) pada header WhatsApp pas di antara simbol menanggapi serta lenyap.

Kala mau memandang catatan yang diisyarati bintang, Kamu lumayan memegang menu titik 3 lurus di bagian kanan atas. Setelah itu seleksi menu starred messages ataupun catatan diperankan.

2. Sematkan percakapan

Sematkan obrolan ataupun jarum semat ialah fitur yang hendak menimbulkan obrolan dengan seorang ataupun tim selaku prioritas alhasil hendak senantiasa timbul di bagian paling atas. Dengan sedemikian itu, Kamu hendak senantiasa memandang obrolan itu walaupun tidak terdapat catatan terkini yang timbul.

Ada pula metode buat mengaktifkannya ialah dengan memegang ataupun menahan salah satu obrolan, kemudian klik ciri jarum semat di bagian atas. Kamu bisa mencocokkan maksimum 3 obrolan.

Baca Juga :   Tampilan Google Play Store Akan Dirancang Lebih Kompatibel Untuk Tablet

Baca Juga:

3. Sembunyikan centang biru

Centang biru ialah indikator kalau akseptor catatan telah membuka serta membaca catatan pengirim. Kamu bisa menonaktifkan centang biru itu.

Triknya dengan membuka Pengaturan – Akun – Privasi – UntickRead Receipts. Bila mematikannya, Kamu pula tidak hendak menemukan ciri dapat baca centang biru dikala mengirim catatan pada orang lain.

4. Mention badan grup

Buat memanggil salah satu sahabat di tim WhatsApp, konsumen pula bisa menggunakan fitur mention. Metode memakainya juga lumayan gampang, ialah mengetik [email protected], setelah itu masukkan julukan badan tim yang akan dipanggil.

5. Menyudahi unduhan otomatis

Gambar serta film yang dibagikan sahabat di WhatsApp umumnya dengan cara otomatis hendak langsung diunduh serta tersembunyi dalam galeri handphone. Kamu bisa menonaktifkan unduhan otomatis ini.

Triknya dengan masuk ke Pengaturan – Penggunaan informasi serta penyimpanan Media auto download – Pilih gambar, audio, film, ataupun akta yang akan dihentikan download otomatis.

Kamu bisa memilah matikan, download otomatis dikala tersambung WiFi, ataupun download otomatis dikala tersambung WiFi serta seluler.

6. Ganti graf jadi lebih menarik

Metode mengoptimalkan fitur rahasia WhatsApp selanjutnya merupakan dengan mengganti graf ataupun font supaya jadi lebih menarik serta nampak berlainan. Dengan fitur ini, konsumen bisa berikan pengepresan lain pada catatan dengan graf tebal, miring, serta mencoret.

Buat graf tebal, lumayan dengan meningkatkan ciri bintang(*) di kedua bagian tutur ataupun frasa. Buat memiringkan, lumayan tambahkan garis dasar. Sedangkan buat memarang, Kamu dapat memakai tilde(~).

7. Kunci WhatsApp

Tidak banyak orang ketahui jika WhatsApp mempunyai fitur rahasia ialah mengancing aplikasi. Untuk konsumen iOS, Kamu bisa menata akun WhatsApp buat memohon autentikasi Face ID ataupun Touch ID dikala membuka WhatsApp, apalagi dikala fitur telah tidak terkunci.

Baca Juga :   5 Aplikasi Live Bar Bar Terpopuler dengan Fitur yang Lengkap

Triknya, masuk ke Pengaturan, Akun, Privasi, KunciLayar, aktifkan Face ID ataupun Touch ID. Kemudian seleksi lama durasi ialah lekas, sehabis satu menit, sehabis 15 menit, ataupun sehabis satu jam.

8. Membisukan grup

Konsumen pula bisa menonaktifkan pemberitahuan tim dengan opsi sepanjang 8 jam, sepekan, ataupun selamanya. Triknya dengan mengetuk serta tekan kuat tim yang mau dibisukan, pilih ikon mute pada bagian layar, pilih durasi yang di idamkan.

9. Memandang perinci pesan

Kamu pula bisa memandang perinci catatan. Metode mengoptimalkan fitur rahasia menggandakan Whatsapp ini sediakan data jam berapa catatan terkirim serta terbaca oleh akseptor.

Untuk konsumen iPhone, Kamu dapat menggeser ke kiri pada catatan yang Kamu kirim buat memandang perinci data itu. Sedangkan buat konsumen Android, Kamu dapat memencet kuat chat yang mau disorot, kemudian seleksi simbol berbekas asyik.

10. Merahasiakan last seen

Konsumen lain bisa mengenali bila terakhir kali Kamu online dengan memandang fitur last seen ataupun terakhir diamati. Bila mau merahasiakan status supaya sahabat ataupun kontak tidak mengenali kegiatan online, Kamu bisa membuka Pengaturan, Akun, Privasi, Terakhir Diamati( last seen).

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat membiasakan dengan jenis yang di idamkan semacam Seluruh Orang, Kontak Aku, ataupun Tidak Terdapat.

11. Menghalangi privasi

Bila Kamu tidak mau seluruh orang mengenali status online, gambar, ataupun data akun, sampai status, Kamu bisa memilah orang yang mau dibatasi.

Buat konsumen Android, Kamu dapat buka Menu, Setelan, Akun, privasi. Ganti pengaturan visibilitas informasi individu. Sedangkan untuk konsumen iOS, buka Pengaturan, Privasi, Ubah Pengaturan cocok kemauan.

No More Posts Available.

No more pages to load.